Minggu, 20 Desember 2009

Mekanisme Kerja Komputer Mirip Dengan Tubuh Manusia

Anda masih belum percaya bila manusia dapat sembuh dari penyakit flu atau pilek tanpa obat? Awalnya saya pun skeptis dengan pernyataan tersebut. Sering saya mendengar teman-teman saya bahwa mereka menyembuhkan diri dari flu dengan cara minum air yang banyak. Saat di bangku SMA pun guru bahasa Inggris saya menganjurkan terapi minum air di pagi hari. Caranya setelah bangun di pagi hari segera menakar air matang sebanyak 1,5 liter dan meminumnya sampai habis, baik sekaligus ataupun secara bertahap.

Namun saat itu saya tidak menganggap serius tentang terapi air itu. Seperti biasa saat terkena pilek saya mengkonsumsi obat, terkadang tidak segera sembuh dan malah semakin parah sampai terkena batuk. Melihat kenyataan bahwa mengkonsumsi obat tidak segera meredakan gejala penyakit maka saya mulai mencoba terapi air ini.

Pada kesempatan pertama, meminum air dalam jumlah banyak bukanlah hal mudah. Orang yang belum terbiasa dengan terapi air akan mengalami mual dan ingin muntah. Berat rasanya menghabiskan air sebanyak 1,5 liter dalam waktu singkat. Nampaknya tubuh bereaksi dengan ekstrim. Reaksi yang terjadi dalam terapi air ini tentu buang air kecil lebih banyak dan lebih sering. Bila Anda melakukan terapi air ini pada pagi hari maka Anda akan segera mengalami buang air besar.

Cukup lama saya menjalani terapi air ini dan hingga saat ini saya sudah terbiasa dengan terapi air. Rasa mual saat meminum air dalam jumlah besar tidak lagi mengganggu. Hasilnya pun luar biasa, saat saya mengalami flu, cukup dengan melakukan terapi air ini penyakit flu akan sembuh dengan cepat dan alami. Saat ini saya sudah benar-benar meninggalkan obat flu. Tentu terdapat perkecualian, bila dalam perjalanan jauh ke luar kota saya mengalami flu rasanya tidak mungkin minum air banyak dan menahan kebelet pipis hingga berjam-jam, dari Malang sampai terminal Bungurasih, atau dari Bungurasih sampai Pamekasan. Jadi ya tetap minum obat flu.

Penjelasan ilmiah yang sederhana yang bisa diberikan adalah bahwa air bekerja membilas limbah/elemen yang tidak selaras dengan tubuh manusia dan membuangnya keluar melalui urine, tinja, dan keringat. Terlepasnya limbah dan elemen tidak selaras tersebut membuat organ internal tubuh bekerja dengan optimal. Performa organ internal yang meningkat jelas meningkatkan sistem sekuriti dalam tubuh manusia.

Analogi yang tepat adalah bila kipas pada motherboard atau PSU jarang dibersihkan maka komputer akan kesulitan melepas energi panas. Kipas yang sangat berdebu membuat energi panas terakumulasi dan akibatnya kipas terdengar bising saat komputer dinyalakan karena bekerja lebih keras mengeluarkan panas. Performa komputer jelas terganggu. Oleh karena itu Anda harus mencari obeng untuk membuka sekrup penutup casing CPU dan membersihkan debu dalam jeroan komputer Anda.

Membersihkan debu juga belum cukup, terkadang Anda juga harus membuang file-file sampah (temporary files) pada harddisk, membersihkan registry Windows, mengatur program yang berjalan pada startup, membuang semua aktivitas history, defragmentasi harddisk, scan terhadap malware, uninstall program yang tidak perlu, check disk, dan banyak lagi yang harus rutin dikerjakan.

Bila Anda sudah melakukan semua hal tersebut, maka komputer akan mengalami peremajaan dan menjadi lebih fresh! Perhatikan, ternyata mekanisme kerja komputer mirip dengan tubuh manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar